H Nachrowi Ramli Kunjungi dan bantu Korban Kebakaran Warga Kenari


Bencana Kebakaran di Jalan Kenari II, Salemba, Jakarta Pusat, telah menghanguskan sediktinya 30 rumah semi permanen. Sumber api diduga  akibat korsleting listrik dari rumah Ketua RT setempat. Beberapa  rumah petak dan tingkat setengah batu bata terlihat luluh lantak, yang tersisa hanya tinggal abu hitam yang membekas.

Sehari setelah terjadi kebakaran, warga korban kebakaran dibantu Satgas Tagana Provinsi DKI Jakarta, PMI Jakarta Pusat dan TNI AD, melakukan pembersihan untuk mengangkat sampah, kayu korban kebakaran, taksedikit ormas juga hadir membantu kebutuhan makanan maupun uang, untuk kebutuhan lain bagi korban kebakaran, sementara Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta, yang juga calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, H Nachrowi Ramli turut mengulurkan bantuan, berupa uang tunai 20 juta, 100 sak Semen, puluhan dus Mie Instan dan Gula, Teh serta Kopi, dan diserahkan pada Ketau RW 04 Kelurahan Kenari.

Seusai melakukan peninjauan dan dialog dengan warga korban kebakaran, serta menyerahkan sejumlah bantuan,  pasangan Calon Gubernur DKI, Foke – Nara ini, yang juga didampingi Forkabi dan IWARDA tersebut, pada wartawan Bang Haji Nara menegaskan, bahwa sejumlah korban kebakaran kali ini adalah para konsituen Partai Demokrat DKI Jakarta. Oleh sebab itu sebagaimana protab, jika ada keluarga yang kesusahan maka seluruh jajaran Partai Demokrat harus turuntangan.

Bang Haji Nara jugamenegaskan, bahwa Kebakaran ini adalah musibah, kita anggap bahwa ini kehendak Allah SWT, oleh sebab itu bila keluarga kita ada kesusahan maka Partai Demokrat akan bantu, dan di Kenari ini keluarga besar Partai Demokrat kena musibah, saudara kita dari IWARDA, FORKABI serta saudara kita warga Betawi maka kita kita juga meminta pada mereka untuk sabar dan iklas dengan cobaan ini.

Disamping itu setelah kejadian ini, kita berharap mereka dapat membangun kembali bersama-sama, kita apresiasi pada jajaran Pemprov DKI, dalam menangani bencana ini, tadi ada Dinas Sosial/Tagana, Palang Merah Indonesia (PMI), jajaran Kelurahan Kenari, beberapa Ormas, TNI/POLRI dan unsur masyarakat lain ada disini membantu mereka,  jadi habis kejadian ini mereka akan membangun bersama-sama, dan dengan sama-sama maka disini kita juga ikut campur, hari ini  Partai Demokrat DKI,  saat ini telah membantu 100 sak Semen, Uang 20 juta, serta kebutuhan makanan, dan kita akan tembah lagi bantuan setelah ini, dan mudah-mudahan dapat membantu membangun kembali, dan mereka tidak kepanasan.

Bantuan ini juga bukan yang pertama, namun sudah menjadi kebiasaan dari jajaran Partai Demokrat, FORKABI, IWARDA serta Ormas yang lain, jika ada saudara kita yang susah, kita ngeluruk memberikan bantuan, seringnya terjadi Kebakaran di Jakarta ini, kita juga akan segera melakukan pertemuan dengan PLN, agar lebih sering memberikan sosialisasi ke masyarakat, kalau satu colokan listrik ya… jangan ada delapan biji colokan dicantumin disitu, cukup dua atau tiga saja, karena kalau kebanyakan akan panas dan bisa terbakar, oleh sebab itu perlu upaya preventif untuk pencegahan, dan secara represif juga perlu dilakukan, kalau ada yang sengaja membakar rumahnya harus dihukum, tegas Bang Haji Nara.

Hal senada juga diungkapkan anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Demokrat, Habib Alaydrus, bahwa bantuan sosial korban kebakaran seperti ini, adalah bentuk rasa kepedulian jajaran Partai Demokrat dimana saat bencana terjadi, apakah kebakaran, banjir atau yang lain, tidak lama pasti kita akan turun membantu, dan kita juga berharap masyarakat untuk waspada akan bencana seperti kebakaran maupun banjir, agar tidak sembarangan menggunakan instalasi listrik, dan harus hati-hati saat menggunakan kompor gas,  pintanya.

Bang Haji Djaja Miharja juga berpesan : 1. Ke Semarang kerjanya Ngukur, ke Pasir angin membeli dedak, orang Betawi yang ngak mau akur, kita sumpahin budeg. 2. Anak menjangan makan kue rangi, Buat apa pilih yang lain, mendingan Fauzi dan Nachrowi.   

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.