FP3I Gelar Sarasehan Wartawan, Bangun Wawasan Kebangsaan Dalam Pilkada DKI


Pesta Demokrasi Pemilihan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, yang saat ini sudah masuk dalam proses penyaringan calon Gubenur,  di KPUD  Provinsi DKI Jakarta,  telah membuat suasana ibukota semakin memanas, dan untuk membedah permasalahan tersebut, Forum Pengembangan Pewarta Profesional Indonesia (FP3I) menggelar Sarasehan bekerjasama dengan Kesbangpol DKI Jakarta.

Jakarta sebagai ibukota rupanya menjadi daya tarik bagi tokoh –tokoh Nasional untuk turut andil bagian dalam menata Jakarta, sehingga bukan hanya putra daerah Jakarta, tetapi putra terbaik dari daerah diluar Jakarta juga terpanggil ingin memperbaiki ibukota tercinta ini, hal tersebut terlihat dari munculnya Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Golkar, PDS, PPP) serta Walikota Solo, Jokowi (PDI Perjuangan dan Gerindra) sebagai Calon Gubernur yang di usung partai politik, demikian juga Cawagub yang juga datang dari Provinsi diluar Jakarta.

Fenomena lain juga terjadi, dimana UU tentang Daerah Khusus Ibukota, maupun UU Pemilukada telah membuka ruang, bagi Calon Independen untuk maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tersebut, sehingga pasangan Faisal – Biem dan Hendardji Supandji dan Ahmad Rizapatria turut meremaikan bursa Balon Gubernur DKI Jakarta. Dan hal inilah wujud dari Kebhinekaan di Jakarta, yang didalamnya terdiri dari berbagai masyarakat dari seluruh Indonesia, dan Jakarta adalah miniatur Indonesia, oleh sebab itu Media khususnya Wartawan harus mampu memberikan pembelajaran yang baik pada warga Jakarta, untuk memilih pasangan Gubernur DKI Jakarta, yang terbaik pada Pemilukada 11 Juli mendatang, coblos mereka yang memiliki visi dan misi dan program kerja yang akan mampu membawa warga Jakarta, lebih sejahtera, aman dan nyaman. Dan janganlagi mempermasalahkan siapa dan darimana mereka berasal, tapi benar-benar memilih Cagub yang terbaik dari keenam pasangan Balongub tersebut.

Ketua Forum Pengembangan Pewarta Profesional Indonesia, M. Harun disela acara tersebut juga meminta agar Wartawan dapat turutserta mensukseskan Pilkada DKI Jakarta, dan mendukung jalannya Pilkada yang Demokratis, aman dan Kondusif, saat ini keenam Balongub DKI adalah yang terbaik, dan masih dalam Proses KPUD, masyarakat harus tetap menjaga kaemanan, ketertiban dan menjaga persatuan dan kesatuan di Jakarta, pinta Cak Harun.     

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.