Aceh Kembali Diguncang Gempa


Gempa berkekuatan 8,9 skala richter kembali guncang Provinsi Aceh Darusallam, beberapa daerah terjadi Tsunami, namun ketinggian air baru mencapai 80 centi  meter, namun masyarakat diminta tetap waspada.
 air kini  sudah naik di Meulaboh dan Sabang. menurut Kepala Usat Data dan informasi BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, gempa susulan akan terjadi dan gempa juga yerasa hingga Bengkuli, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi bahkan hingga India dan Malaysia

Saat ini BNPB terus melakukan koordinasi bengan BPDB NAD, serta segera mengirim tim reaksi cepat dan bantuan lain yg dibutuhkan, bertempat di halim telah siap limaratus anggota tentara dan satuan reaksi cepat bencana, namun keberangkatanya masih menunggu tim survey yg dipimpin langsung oleh kepala bnpb.
kejadian gempa sesar geser ini memang tidak berpotensi tsunami besar, namun secara guncangannya dengan gempa diatas 8 sr, berpotensi merusak bangunan! kejadian gempa  kali ini berada pada lempeng australia hingga malam ini gempa susulan sampai sembilan kali dan kemungkinan susulan akan terjadi, namun masyarakat diminta tetap tenang.

beberapa daerah yg mengalami kerusakan adalah disepanjang pantai sumatera karena titik gempa pada posisi lima ratus kilometer dari sumatera barat

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.