Jakarta Selatan Raih Juara Umum, LKS SMK Tingkat Provinsi DKI Jakarta

Lomba Ketrampilan Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS-SMK) tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2012 ini, ternyata mampu memunculkan pemenang-pemenang baru, dimana untuk jurusan tehnologi industri, kalau tahun lalu didominasi oleh Jakarta Timur, namun kini Jakarta Pusat dan Jakarta Utara juga mampu tampil terbaik.demikian juga untuk ekonomi Bisnis Manajemen dan Pariwisata, Tim LKS SMK Jakarta Selatan menyabet beberapa kejuaraan. Dan pada akhir lomba, Jakarta Selatan mampu meraih Juara Umum dan menggeser Jakarta Timur yang meraih juara umum ditahun sebelumnya.

Ketua Dewan Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, H Margani S Muktar berharap dengan LKS SMK ini akan mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia yang kuat dan kompeten, yang tidak hanya bisa bekerja, tetapi juga mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Sehingga kedepan akan dapat bersama-sama membangun Pemerintahan Kota Jakarta. Pada para kepala sekolah serta guru pendamping tingkatkan  kualitas dan daya saing serta prestasi anak didik.

Pada pemenang yang akan mewakili Provinsi DKI Jakarta, agar terus berlatih, lebih baik bermandi keringat saat berlatih daripada bermandi darah saat berperang, artinya berlatihlah dengan sungguh-sungguh dan berlatih keras, agar dapat menjadi wakil-wakil LKS SMK Tingkat Nasional, yang siap menghadapi pertandingan, latihan, latihan dan latihan, pintanya.

Kadisdik yang diwakili Kabid SMK, Rita Aryani, MM juga berharap agar para pemenang dalam LKS SMK ini mampu tampil terbaik pada LKS SMK tingkat Nasional, serta dapat kembali membawa Juara Umum yang sudah diraih 3 kali berturut-turut, Pemda DKI telah meningkatkan anggaran hingga 29% dari RAPBD, untuk membantun masyarakat Kota Jakarta melalui jalur pendidikan, dan Pemda DKI juga terus mengembangkan SMK dalam upaya dalam meluluskan siswa SMK dengan ketrampilan dan kompetensi sesuai tuntutan dunia kerja dan industri, papar Rita.

Seusai menerima Tropy Kejuaraan Umum, Kasudin Dikmen Jakarta Selatan, Drs Suharyanto, MM pada wartawan mengaku keberhasilan ini taklain atas kerja keras seluruh Guru dan siswa, kalau kita kerja dengan rata-rata maka hasilnya ya… seperti itu, maka saya mencoba memotivasi agar sedikit lebih keras lagi, artinya lebih cerdas sedikit, lebih keras sedikit dan iklas.

Para pemenang akan kita bina dan bimbing lebih maksimal lagi, untuk menyiapkan diri dalam LKS SMK tingkat Nasional, namun hal tersebut juga tanggung jawab bersama, baik sekolah, Sudin dan Dinas, kami menghantarkan tingkat Provinsi, dan yang lebih inten ada ditingkat sekolah, paparnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.