BMDI ingin Gubernur DKI, Seorang Nasionalis Sejati

Disela acara Rapat Kerja Daerah Barisan Muda Demokrasi Indonesia (BMDI) yang digelar di Aula Gedung Joang 45 Jakarta, dimana salahsatu agendanya, akan memberikan dukungan pada salahsatu kandidat Calon Gubernur DKI Jakarta 2012 – 2017, Ketua Umum DPP BMDI, Budiman pada wartawan menegaskan, bahwa pihaknya ingin DKI Jakarta kedepan, akan dipimpin oleh sosok putra terbaik bagsa, yang memiliki jiwa Nasionalis Sejati.

Hal tersebut dilatarbelakangi dengan masyarakat Ibukota Jakarta yang pluralis, dimana warga Jakarta terdiri dari berbagai suku, ras dan agama, semua itu harus dipahami oleh seorang pemimpin Jakarta kedepan, jangan sampai Jakarta dipimpin oleh orang yang tidak paham akan kebhinekaan, hanya mementingkan kelompoknya sendiri, hal tersebut akan membahayakan bangsa dan Negara, karena Jakarta adalah ibukota yang juga menjadi barometer dari Provinsi lain di Indonesia.

Disamping itu Gubernur DKI Jakarta juga harus dapat menerapkan empat pilar idiologi bangsa, yaitu Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), idiologi tersebut harus dipegang teguh dalam kepemimpinannya.

Dalam membangun Jakarta juga harus berpihak pada kebijakan publik, seperti peningkatan kesehatan masyarakat, peduli dengan program pendidikan, serta membangun ekonomi kerakyatan. Disamping itu juga harus mampu menyediakan perumahan murah, seperti rumah susun milik  (Rusunami) atau Sewa (Rusunawa), seorang pemimpin harus memiliki sikap yang tegas dan berani dalam menghadapi tantangan, saat menjalankan program mereka kedepan.    
Program Gubernur atu konsep yang akan dikampanyekan dalam Pemilukada ini juga harus jelas, sehingga masyarakat dapat menilai apa yang mereka janjikan, dan nantinya sampai sejauhmana pelaksanaan janji-janji tersebut, partai politik pengusung Calon Gubernur juga diharapkan akan memiliki kriteria yang jelas, jangan hanya sekedar uang mahar pada partai, tapi pilihlah bakal calon gubernur yang betul- betul sesuai dengan program Partai, dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat Jakarta. Jangan hanya melihat uangnya saja, tetapi bagaimana kedepan calon yang kita dukung ini. Partai  politik juga berhak peminta penjelasan secara ditail, akan visi, misi dan program yang akan dilakukan dikemudian hari.

Sebagai Ketua Umum BDMI saya juga berharap nantinya dapat melakukan sinergi dengan Pemda, dalam turutserta membangun bangsa dan Negara, khususnya di Jakarta ini, karena Pemerintah tidak mungkin bisa jalan sendiri, pasti membutuhkan elemen-elemen lain, dalam menjabarkan program hingga ke masyarakat bawah, tegas Budiman T, SE.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.