UIJ Wisuda Sarjana S1 dan S2

Universitas Swasta tertua di Indonesia yang berdiri pada 14 Novermber 1951, yang telah banyak mencetak tenaga Profesional dibidang Hukum, Ekonomi dan Dakwah, yang turutserta membangun bangsa dan Negara, kini Universitas Islam Jakarta (UIJ) kembali mewisuda Sarjana Program S1 dan Pasca Sarjana S2, menurut Ketua Yayasan Wakaf Perguruan Tinggi Islam Jakarta (YWPTID), Prof. DR. Raihan, MSi. UIJ akan terus berupaya Menjadi Perguruan Tinggi yang mampu menghasilkan manusia yang mempunyai keseimbangan Iman dan Amal, Intelektual dan Moral.

Lebih jauh Prof Raihan menegaskan, bahwa sebagaimana aturan dalan sistem pendidikan nasional, 60 % kurikulum yang dipakai sudah diatur oleh Pemerintah (Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan), dan 40% adalah kebijakan Universitan, oleh sebab itu untuk membentuk pemimpin yang amanah, UIJ menekankan akan nilai-nilai sosial dan kaidah ilmu, sebagaimana nilai yang terkandung dalam kaidah ajaran Islam. Yaitu dengan Ilmu Amaliah dan Amal Ilmiah dalam naungan Allah SWT.

Dalam Program Studi Ekonomi, juga ditekankan akan penguasaan ilmu keuangan syariah, dimana ilmu syariah sudah dimasukkan dalam kurikulum, namun apabila kedepan dalam kajian, memang perlu ditingkatkan, maka ilmu keuangan syariah akan dijadikan konsentrasi program study.Untuk menyiapkan lulusan yang mandiri, UIJ juga telah memasukkan kewirausahawan dalam kurikulum akademik, paparnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.