Isu Suap, Muhaimin Kumpulkan Kader PKB

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, mengumpulkan seluruh kader partainya di Jawa Timur. Pertemuan itu bertempat di Kantor DPW PKB Jatim Jalan Ketintang Madya, Surabaya, 11 September 2011.

"Iya, memang siang pukul 14.00 WIB ada jadwal halal bihalal dan konsolidasi kekuatan PKB se-Jatim. Dalam acara itu Ketua Umum DPP PKB Cak Imin datang," kata Humas DPW PKB, Ari Rangkuti.

Ari menjelaskan, kedatangan Cak Imin tidak hanya sekadar untuk mengikuti halal bihalal. Muhaimin juga diagendakan membahas konsolidasi untuk persiapan menghadapi Pemilu 2014. "Selain halal bihalal, juga membahas kepentingan partai," lanjut Ari.

Dia menambahkan, Muhaimin juga akan menjelaskan kepada semua kader PKB di Jatim soal isu adanya dugaan suap sebesar Rp1,5 miliar yang terjadi di lingkungan Kemenakertrans yang dipimpinnya.

Sebelumnya, ramai diberitakan KPK memeriksa staf Menakertrans Ali Mudhori terkait dugaan suap di Kemenakertrans. Sindu Malik dan Ali Mudhori diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Dhanarwati. Mereka berdua diduga sebagai pihak yang berperan aktif dalam upaya permintaan uang kepada PT Alam Jaya Papua, yang keduanya mengaku sebagai staf Muhaimin dan berkantor di lantai 2 Kemenakertrans Jakarta. Namun keduanya tak datang dalam pemeriksaan itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.