H. Ruslim, S.Sos Ketua Umum Paguyuban Demak Yang Baru

Bertempat di Aula Kramat Jati Jakarta Timur, pemilihan Ketua Paguyuban baru telah terpilih secara demokrasi dengan jumlah undangan menurut ketua panitia adalah 36 yang mewakili JABODETABEK.  Ketua sementara Letkol Isa Ansori, Mayor Ahmadi sebagai Wakil Ketua, Kapten Ahmadi sebagai Anggota dan Takwin Pengusaha sebagai Anggota sekaligus tuan rumah.

Turut  hadir dalam pemilihan Ketua Umum yang baru Doktor Hariyadi salah satu Direktur dari Kementerian Kehutanan sebagai sesepuh sekaligus penasehat Paguyuban Kabupaten Demak, Drs. Muklasin mantan Ketua Paguyuban Kabupaten Demak periode yang ke 2 sekaligus penasehat Paguyuban, serta beberapa pengusaha buah yang berada dilingkungan pasar Kramat Jati.

Pemilihan Ketua Umun Paguyuban benar-benar Demokrasi dan adil, serta tidak ada rekayasa. Semua undangan yang hadir merasa puas, maklum baru kali ini seorang  Ketua Paguyuban Demak dipilih secara langsung dan Demokrasi tidak ada rekayasa.

Bahkan menurut ketua sementara Letkol Isa Ansori, seorang tentara yang masih aktif tidak boleh mencalonkan sebagai Ketua Paguyuban karena seorang tentara harus siap pindah kemanapun saat ditugaskan. Dua kandidat yang mencalonkan sebagai Ketua Umum adalah H. Ruslim S.sos Pengusaha muda dan Ir. Nadjib YN.M.Si seorang pengusaha muda mantan calon Bupati Demak periode 2011/2016, yang telah dimenangkan oleh H. Ruslim S.sos dengan perolehan suara 29 orang, adapun Ir. Nadjib YN.M olehSi memperoleh 17 suara.

Drs, Muklasin mantan Ketua Paguyuban period eke 2 mengatakan, Saya merasa bangga dengan terpilihnya Ketua Umum Paguyuban yang baru secara Demokrasi, karena ke 3 Ketua sebelumnya tidak dipilih secara langsung. “Karena dua orang inilah yang banyak perduli di dalam Paguyuban. Maka sekali lagi Saya berpesan bahwa kedua putra daerah ini adalah putra yang terbaik di Paguyuban dan pantas menjadi Ketua dan Wakil Paguyuban, agar bisa menyatukan seluruh warga Demak serta memajukan,” katanya.

Lain lagi sambutan dari Doktor Hariyadi, masalah kalah atau menang dalam suatu pemilihan adalah hal yang biasa terjadi didalam Demokrasi seperti  ini. “Marilah kita sama-sama merapatkan barisan menuju Demak yang lebih maju dan berwibawa,” ujarnya.

Ketua Paguyuban yang baru H. Ruslim S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa program kita yang pertama adalah kita harus mempunyai kantor secretariat untuk mengolah berbagai kegiatan Paguyuban yang akan datang dan kita harus tunjukan kepada daerah lain, bahwa kita lebih baik dari daerah lainnya.


Masih dikatakan Ruslim, program selanjutnya yaitu konsolidasi, maping warga Demak yang ada di Jabodetabek menurut tingkatan dari pengusaha, pejabat hingga sampai akar rumput dan berapa banyaknyang sudah tergabung atau mengetahui Paguyuban. Setelah itu, apa yang harus diperbuat baik untuk Paguyuban maupun untuk Demak secara keseluruhan. “Diharapkan semua saling mendukung dan yang lebih penting mau bekerja untuk Paguyuban,” jelasnya. (M.HD/MR)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.