Komite Etik Periksa Dua Penyidik KPK


Sebelum memeriksa pimpinan KPK, Komite Etik memintai keterangan pegawai lembaga antikorupsi tersebut. Hari ini komite memeriksa dua penyidik KPK untuk mendapatkan klarifikasi awal.

Dua penyidik KPK yang diperiksa komite etik hari ini adalah Rony Samtana dan Afrizal. "Iya betul (dua orang) itu. Ada banyak hal yang ditanyakan," ujar anggota komite etik, Said Zainal Abidin ketika dihubungi, Kamis (11/8/2011).

Sebelumnya Ketua Komite Etik Abdullah Hehamahua mengatakan pemeriksaan pada Kamis hari ini masih pada internal KPK. "Ada penyidik dan satpam. Nama-namanya saya kurang hafal. Kita masih internal dulu," ujar Abdullah.

Untuk pemeriksaan di penyidikan, hari ini KPK memeriksa Kepala Bagian (Kabag) Sekretariat Komisi X DPR RI, Agus Salim. Agus menjalani pemeriksaan selama sepuluh jam di ruang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Agus diperiksa dalam kasus dugaan suap dalam tender proyek pembangunan Wisma Atlet SEA Games XXVI Palembang dengan tersangka Muhammad Nazaruddin.

Agus yang mengenakan kemeja kotak-kotak biru garis putih sebelumnya memasuki KPK sekitar pukul 09.10 WIB. Setelah berjam-jam diperiksa, pria beramput pendek ini keluar dari lobi KPK pada pukul 07.40 WIB dan langsung keluar dari pelataran gedung.

Agus menghindar dari kerjaan wartawani yang berupaya meminta keterangan. Ia sempat berbalik arah dan menyembunyikan wajah di balik tas selempangnya. Agus akhirnya berhasil menyetop taksi Putra dan pergi dari kejaran wartawan.

"Enggak, enggak, enggak ada," tutur Agus kepada wartawan sebelum menutup pintu mobil.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.