LPPD Boalemo Terbaik Nasional


Kabupaten BOALEMO Memperoleh penilaian tinggi untuk pelaksanaan LPPD tahun 2009 tingkat nasional, oleh pemerintah pusat melalui Departemen Dalam Negeri RI, tentu saja sangat membanggakan buat Kabupaten Boalemo. Meski begitu, prestasi kinerja LPPD kali ini, terasa lebih istimewa bagi Kabupaten Boalemo yang terus menuai prestasi bertaraf nasional tersebut. Yang pertama dan sangat istimewa, tentu saja karena dari seluruh Kabupaten yang ada di Provinsi Gorontalo, Boalemo menjadi satu-satunya Kabupaten yang berhasil memperoleh prestasi ini, atau dengan kata lain dalam hal kinerja pemerintah daerah, Boalemo dibawah kepemimpinan Bupati Iwan Bokings, telah berhasil mengharumkan nama Provinsi Gorontalo.

Yang juga tak kalah istimewa adalah, karena untuk wilayah Sulawesipun, prestasi ini menjadi sangat prestisius, karena dari seluruh Kabupaten yang ada di wilayah ini, hanya ada 3 Kabupaten yang berhasil meraih prestasi ini, yaitu Kabupaten Boalemo (Gorontalo), Kabupaten Enrekang (Sulsel) serta Kabupaten Luwu Utara (Sulsel). “Dan yang tentunya membanggakan, dari 3 Kabupaten yang mewakili wilayah Sulawesi ini, Boalemo berada diperingkat tertinggi, yaitu posisi ke lima, disusul Enrekang diposisi peringkat 6 dan Luwu Utara diperingkat ke Delapan,” ungkap Bupati Iwan Bokings, saat dikonfirmasi wartawan.

Dan yang terakhir, predikat istimewa nampaknya cukup layak disematkan kepada Iwan Bokings, sang pemimpin Kabupaten Bumi Bertasbih Boalemo ini. Bagaimana tidak, diakhir jabatannya yang tinggal menghitung bulan lagi ini, serta kesibukannya menjalankan agenda politiknya, sebagai menjadi salah satu kandidat kuat Wakil Gubernur bersama Calon Gubernur dari Golkar Gorontalo, Rusli Habibie (NKRI). Ternyata berbagai kesibukan tersebut, tak sedikitpun, membuyarkan konsentrasi Iwan Bokings untuk terus bekerja untuk Pemkab Boalemo menuju torehan prestasi bertaraf nasional lainnya. Seperti prestasi penghargaan Inovation Government Award (IGA) sebagai Pemkab paling Inovatif tingkat Nasional beberapa waktu lalu.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.